Senin, 22 Mei 2017

Siapkan 10 Dokumen Penting Ini Jika Akan Mendaftar Beasiswa - InformasiBeasiswa.net


Hallo Sobat Informasi Beasiswa.... Kitalah yang mestinya membangun motivasi dari dalam diri. Sadar, adapun orang lain (inspirator, motivator, trainer, bahkan kematian) adalah trigger, sekedar pemicu dan pemacu. Dan lagi-lagi sadar, otak kita bukanlah bejana untuk diisi, namun ia adalah api untuk dikobarkan. Mengingat pentingnya belajar, jadi kita harus termotivasi dengan banyaknya mereka diluar sana yang lebih dulu berjuang hingga pada akhirnya mereka menemukan sesuatu yang mereka cari.

Bicara beasiswa adalah bicara tentang kebanggaan. Bayangkan, dengan segala proses, persyaratan dan tes yang begitu amat sangat panjang, belum lagi banyaknya persaingan dan segala macam rintangan yang harus di lewati, merupakan satu tolak ukur dari sebuah pencapaian. Jadi itu adalah suatu prestasi yang sangat membanggakan.

Nah, kalian yang ingin mencoba beruji-nyali untuk melamar beasiswa, tentunya harus punya amunisi terlebih dahulu untuk membidiknya. Hal itu dibutuhkan agar hasilnya pun bisa dikatakan maksimal. Bagi anda yang ingin melamar beasiswa, berikut dibawah ini dokumen penting yang harus anda persiapkan untuk melamar beasiswa.


Berikut inilah dokumen beasiswa yang perlu di persiapkan jika anda ingin melamar program beasiswa:
§  Ijazah dan transkip nilai 
§  Sebuah essay atau motivation letter 
§  Curriculum vitae 
§  Tes bahasa inggris (Toefl atau Ielts) 
§  Surat rekomendasi atasan 
§  Salinan paspor 
§  Terjemahan dokumen 
§  Proposal riset 
§  Scan dokumen-dokumen 
§  Pasfoto
*Catatan: sebenarnya tergantung para pemberi beasiswa dan beasiswa apa saja yang akan kalian bidik nanti. Bisa jadi ada tambahan atau pengurangan pada setiap poinnya.


Nah, itulah beberapa poin penting yang harus kalian persiapkan untuk beruji-nyali melamar beasiswa. Jangan lupa dipersiapkan yaa. Selamat berburu beasiswa, semoga berhasil!

Ingat! kuncinya adalah fokus. Fokus berarti mengumpulkan yang tercecer, merangkai yang terbengkalai, menyatuvisikan yang tercerai-berai, mengumpulkan yang terpisah, menggerakan yang diam, memunculkan yang terpendam, dan mengarahkan pada kemenangan. 

"Karena pada dasarnya belajar tidak mengenal batas umur, jadi belajarlah!"

0 komentar:

Posting Komentar

Follow Us :